Munaslub Golkar Diundur Terus, SYL: Kekuatan Saya Mulai Tergerus

Selasa, 19 April 2016 | 18:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang terus mengalami kemunduran, diduga diakibatkan oleh banyak faktor. Salah satunya, deal-deal atau kesepakatan antar calon yang belum selesai.

Hal ini diungkapkan oleh Dosen Ilmu Politik Unhas, Jayadi Nas, selain masalah kesepakatan yang belum menemui hasil. Dua penyebab lainnya yang memungkinkan penundaan adalah panitia yang belum siap dan adanya strategi untuk memenangkan calon tertentu.

“Wilayah politik susah dihindari, ini bisa jadi panitia munas belum siap, bagian dari strategi untuk salah satu calon dan deal-deal politik yang belum selesai. Sehingga belum ada kesepakatan dari panitia kapan pastinya akan digelar,” kata Jayadi, Selasa (19/4/2016).

Lebih jauh, dirinya menjelaskan keberadaan munaslub saat ini tak penting lagi. Sebab, pasca keputusan MA yang memenangkan kubu Bali atau Aburizal Bakrie, membuat posisi kepengurusan sudah jelas sampai 2019.

“Munaslub tidak penting lagi, sekarang sudah ada keputusan ma yang mengatakan kubu Bali yang sah. Yang diuntungkan hanya Aburizal. Bisa saja saja munaslub dibatalkan dengan dengan pertimbangan pilkada sudah dekat,” tambahnya.

Halaman: