PSM Takluk dari Persipura di Kandang Sendiri 0-2

Selasa, 19 April 2016 | 21:28 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar harus mengakui ketangguhan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (19/4/2016). Tim Juku Eja yang bertindak sebagai tuan rumah takluk dikandang sendiri pada Turnamen Segitiga Makassar dengan skor 0-2. Gol masing-masing dicetak Bio Paulin di menit 44 dan Ferinando Pahabol di menit injury time. 

Tampil di kandang sendiri dan amat dominan, PSM menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Namun, rapatnya lini belakang Persipura membuat Pasukan Ramang sulit merangsek masuk ke pertahanan lawan untuk mencetak gol.

Pada menit 7, PSM mendapat peluang lewat Lamine memanfaatkan umpan M Rahmat dari sektor kiri, namun gagal mencetak gol. Peluang tim Juku Eja kembali hadir di menit 23, Basri Lohi melakukan solorun menusuk ke jantung pertahanan Persipura. Namun, gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang, PSM nyaris kebobol di menit 25 lewat tandukkan Bio Paulin. Untungnya, sundulan tersebut melambung diatas mistar gawang PSM yang dijaga David Arianto. Menit 26, Alex berusaha membuka kran gol lewat tendangannya setelah melewati bek Persipura. Hanya saja, tendangannya masih lemah dan berhasil diamankan penjagar gawang Persipura, Yoo Jaen Hoon.

Lamine kembali mencoba keberuntungan dengan melepaskan tendangan dengan sasaran tiang jauh gawang Persipura. Namun, tendangan masih belum tepat sasaran.

Halaman: