UMKM Dapat Pelatihan Teknologi & Informasi Dari Kominfo Pangkep

Selasa, 19 April 2016 | 17:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com – Komunikasi dan informasi (Kominfo) Provinsi Sulawesi Selatan berikan pelatihan tekhnologi dan informasi bagi komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pangkep, Selasa (19/4/2016).

Kepala balai besar pengkajian dan pengembangan (B2P2) Kominfo Provinsi SulSel Ir Ruslan Harun, MM, mengatakan dengan adanya pelatihan seperti ini para pelakon UMKM dapat lebih jauh mengetahui sistem pemasaran hasil produk yang di produksinya lewat media online.

“Jadi produknya tidak hanya dikenal seputaran lokal tapi dapat juga di pasarkan diluar daerah tanpa keluar daerah, hanya dengan lewat media online saja produknya bisa dipasarkan, tidak lagi bersusah payah untuk memasarkannya diluar daerah,” Katanya seusai membawakan materi.

Sementara itu Kepala dinas Koperindag Kabupaten Pangkep, Dewa Bohari menuturkan, Apa yang telah dilakukan pihak Kominfo Provinsi Sulsel ini adalah sebuah peluang bagi para Pelakon UMKM Pangkep, dan di pangkep sendiri memiliki sekiran 2000 UMKM Binaan Koperindag Pangkep,” tuturnya.

“Senada dengan Kepala B2P2 Kominfo Provinsi Sulsel, Pelatihan ini merupakan suatu peluang besar bagi para pelakon UMKM dalam memasarkan hasil produksinya dan tak bersusah payah lagi untuk memasarkan produknya keluar daerah dan apa yang menjadi program Kominfo Provinsi Sulsel memberikan pelatihan bagi UMKM Pangkep suatu hal yang sangat membantu bagi Kabupaten pangkep sendiri utamanya dalam bidang Pemasaran Produk UMKM,” tutup Dewa Buhari. (*)