(Foto: Polres Gowa menjalani tes urine/Rabu 20 April 2016/Sofyan/GoSulsel.com)

207 Personil Polres Gowa Tes Urine, 1 Orang Positif Narkotika

Rabu, 20 April 2016 | 13:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sofyan - GoSulsel.com

Sungguminasa, GoSulsel.com —  Sebanyak 207 personil Polres Gowa menjalani pemeriksaan tes urine di rumah jabatan Kapolres Gowa, Jl Syamsuddin Tunru, pada hari rabu (20/4) pagi tadi.

Pelaksanaan tes urine yang diselenggarakan oleh Polres Gowa ini, sebagai salah satu cara untuk mendeteksi secara dini apakah masih ada anggota Polres Gowa yang terlibat dalam penyalagunaan Narkotika. “Tes Urine kita laksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam memberantas Narkotika, apa lagi beberapa waktu lalu ada 3 orang anggota Polres Gowa yang terlibat Penyalagunaan Narkotika”, jelas Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana.

Rio juga menjelaskan, di antara 207 personil anggota polres Gowa yang  menjalani tes urine, ditemukan  ada satu orang yang positif dengan nomor botol 292,  selanjutnya  Rio mengatakan satu orang anggota Polres yang positif tersebut akan diserahkan ke Ropam Polda dan akan di lakukan pembinaan/rehab di SPN Batua Makassar.

“Anggota yang terbukti terlibat sebagai pengguna Narkotika akan kita serahkan ke Propam Polda, dan selanjutnya akan di lakukan Pembinaan dan Rehabilitasi di SPN Batua selama kurang lebih 2 bulan” jelas Rio.

Pada pelaksanaan tes urine yang di laksanakan Polres Gowa ini, Rio sangat berharap agar ke depannya tidak ada lagi anggota Polisi dari Polres Gowa yang terlibat penyalahgunaan Narkotika.

Pelaksanaan tes urine ini dipimpin oleh dokter Elvis dari Tim DVI Bidang Dokter dan kesehatan (Bidokkes) Polda sulsel bersama Kaur Keslan Bidokkes Polda Sulsel, AKP H. Bachtiar.(*)