657 Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana UNM Ikuti Tes Wawancara

Kamis, 21 April 2016 | 16:25 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Setelah dinyatakan lulus pada tahap pertama yakni seleksi ujian tertulis, sebanyak 657 dari 811 calon mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti tes wawancara, Kamis (21/4/2016). Tes ini merupakan tahap kedua dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PPs UNM tahun ini.

Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr Abdul Muis, yang juga Ketua Prodi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (PTK) PPs UNM mengatakan tes wawancara ini akan dilakukan selama dua hari. “Jadi kami usahakan untuk selesai hari ini, namun jika tidak memungkinkan maka kita lanjut besoknya,” tutur Abdul Muis.

Selain itu, Abdul Muis menuturkan dalam prosesnya seleksi tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kalau proses seleksinya tetap sama yang berbeda hanya pada saat pendaftaran kemarin yang menggunakan sistem online,” ucapnya.

Selaku Asisten Direktur Bidang Akademik, Prof Dr Suradi Tahmir menerangkan untuk tahun ini peserta yang mengikuti tes PMB PPs UNM bertambah. “Memang untuk tahun ini peserta PMB bertambah, untuk itu seleksi yang dilakukan semakin ketat,” jelasnya.

“Pada tahap pertama kemarin sebanyak 190 orang dinyatakan tidak lulus, pada tahap kedua ini masih akan ada yang harus gugur jika memang tidak sesuai dengan kriteria penerimaan,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA