Pembobol Rumah di Jalan Harimau Makassar Diringkus

Kamis, 21 April 2016 | 16:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Aparat kepolisian meringkus seorang pelaku pembobol rumah, Zulkifli Nur alias Cula (35) di kediamannya di Jalan Harimau, Kecamatan Mamajang. Saat ini, tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Mamajang.

Kepala Polsek Mamajang, Kompol Mihardi mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. Saat diringkus, tersangka tak melakukan perlawanan dan lansung digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka sudah lama kami kejar. Dari hasil penyelidikan dan keterangan para saksi tersangka berhasil bekuk tadi malam,” kata Mihardi, Kamis (21/4/2016).

Hasil pemeriksaan sementara, kata Mihardi, tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian ini mengaku pernah membobol salah satu rumah di Jalan Harimau, 8 April lalu. Dari rumah itu, tersangka membawa kabur satu unit TV merk LG warna hitam dan satu unit PS2 merk Sony beserta dua stiknya.

Dalam menjalankan aksi tersangka Cula tak sendiri, melainkan dibantu rekannya berinisial EC yang saat ini masih buron. “Tersangka Cula sudah kami tahan. Sementara, rekannya masih DPO dalam pengejaran saat ini,” ujarnya.(*)