Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto & Harapan di Peringatan Hari Bumi

Jumat, 22 April 2016 | 11:50 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta pada warga Makassar dapat meningkatkan kepeduliannya terhadcap upaya pelestarian lingkungan, yang dimulai  dari rumah, sekola, tempat kerja dan lingkungan sekitar, Jumat (22/4/2016).

Hal ini diungkapkan Danny Pomanto usai memperingati Hari Bumi yang diperingati di halaman SMPN 14 Makassar, bersama sejumlah pelajat disana. Peringatan hari Bumi dilakukans setiap tanggal 22 April di lebih dari 175 negara.

pt-vale-indonesia

Peringatan Hari Bumi kali ini ditargetkan oleh pemerintah kota Makassar, sebanyak 500 pohon disebar ke berbagai sekolah yang ada di Makassar, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menjadi target aksi penanaman bibit pohon di peringatan Hari Bumi tahun ini.

“ Penanaman 500 pohonn jenis tranbesi ini untuk meningkatkan kesadaran  dan apresiasi terhadap bumi. Kerusakan lingkungan yang terjadi di bumi dikarenakan ulah manusia, dan manusia bertanggungjawab untuk merecovery kerusakan itu, salah satunya dengan menanam bibit pohon.”kata Danny Pomanto

Lebih jauh dia menjelaskan, dengan menanamkan nilai-nilai lingkungan hidup pada anak-anak disekolah ini dapat memberikan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan. Ini sesuai dengan program yang revolusi pendidikan dimana satu anak tiga pohon atau tiga tanaman.

Tanaman yang dimaksud Danny Pomanto, dapat berupa satu tanaman sayuran, tanaman holtikultura, dan tanaman keras atau satu tanaman usia jangka pendek, menengah, dan panjang.

Tahun ini, Danny Pomanto bersama pemerintahannya bertekad menjadikan tahun hijau bagi Makassar, untuk itu, menurut Danny, gerakan penanaman bibit pohon di Hari Bumi haruslah menjadi gerakan massif bagi pelajar di kota Makassar. Apalagi (menanam bibit tanaman atau pohon) telah menjadi program pemerintahannya.


BACA JUGA