HMPS UNM Hadirkan 60 Partisipan Pada Pagelaran Tari

Jumat, 22 April 2016 | 18:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Himpunan Mahasiswa Program Studi Seni (HMPS) Tari dan Sendratasik, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar mengadakan pagelaran yang ke-7, hari tari sedunia yang jatuh pada tanggal 29 April 2016.

Event yang berlangsung di Lobby Selatan Ground Floor TSM Makassar, pada 23 April hari ini, menghadirkan 60 Partisipan dari Sanggar Seni yang berasal dari setiap daerah yang ada di Sulsel.

Ketua Penyelenggara, Rahma, mengatakan peringatan Hari Tari Sedunia yang melibatkan 60 peserta tari yang terdiri dari sanggar tari, sekolah hingga umum. Mulai dari peserta asal Sulsel diantaranya Jeneponto, Pinrang, Barru bahkan Sulbar dan Gorontalo. “Hal yang berbeda untuk perayaan Hari Tari Sedunia kali ini berasal dari pesertanya. Tahun ini kami bukan hanya melibatkan peserta dewasa tapi juga dari kalangan usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga SMP,” terangnya, saat jumpa pers, Jumat, (22/4).

Menurutnya, peringatan Hari Tari Sedunia yang digelar setiap 29 April mendatang sesuai dengan sejarah sebagai bentuk penghormatan kepada seorang pencipta tari balet modern yang berkebangsaan Perancis yakni Georges Noverre.

Sehingga Hari Tari Sedunia semakin diapresiasi oleh masyrakat Indonesia termasuk di Makassar. “Untuk HMPS Seni Tari FSD UNM adalah salah satu universitas negeri yang mengembangkan seni tari dengan membuka Jurusan Tari (Fakultas Seni) untuk para mahasiswa yang ingin mengasah kreativitas mereka dalam menari,” jelasnya.

Halaman: