Ilustrasi

SYL Lantik 134 Anggota Kaukus Perempuan Parlemen di DPRD Sulsel

Jumat, 22 April 2016 | 13:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik srikandi yang duduk di DPRD Sulsel dalam prosesi pelantikan sebagai anggota Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) di DPRD Sulsel bersamaan sekaligus juga pelantikan KKP Kabupaten/kota di Sulsel, Jumat (22/4/2016).

Tercatat, sebanyak 134 anggota KPP se-Sulsel yang terdiri dari 17 KPP provinsi Sulsel dan 117 KPP Kabupaten/kota se-Sulsel. Syahrul mengatakan, perempuan parlemen harus memiliki peran penting dalam menegakkan hak asasi perempuan.

“Pelantikan ini sangat penting, dimana posisi perempuan di parlemen untuk memperjuangkan hak-hak asasi perempuan melalui kebijakan politiknya,” ujar SYL, saat membawakan sambutan dalam acara tersebut.

Lanjut dia, hari Kartini yang diperingati pada 21 April setiap tahunnya, menjadi moment tersendiri bagi perempuan parlemen untuk terus melakukan akselerasi pemikiran. Sebab menurutnya, perempuan parlemen juga terlibat langsung dalam mendiskusikan segala hal yang terkait dengan perempuan dan negara.

“Kartini kemarin sudah menjawab tantangan eranya sebagai pahlawan. Dan kita (perempuan parlemen) juga adalah pahlawan, sepanjang kita tidak mendahulukan sesuatu untuk kepentingan pribadi,” tambah SYL.

Halaman:

BACA JUGA