(Foto: Lomba Ojek Gabah yang diadakan di Kabupaten Luwu sebagai puncak syukuran panen raya/Jum'at, 22 April 2016/Hidayat Ibrahim/GoSulsel.com)

Lomba Ojek Gabah di Pesta Panen Raya Warga Luwu

Sabtu, 23 April 2016 | 08:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Belopa, GoSulsel.com — Syukuran pesta panen masyarakat Kabupaten Luwu, diwujudkan lewat lomba balap ojek gabah di Dusun Bailing, Desa Saromba, Kecamatan Bajo Barat, Jumat sore (22/4).

Dalam lomba yang dibuka langsung Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher itu terdapat sedikitnya 70 peserta yang ikut ambil bagian. Para peserta lomba merupakan petani sawah se-Kecamatan Bajo Barat. Saat pembukaan, Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher, jajaran Kecamatan Bajo Barat, dan Polsek setempat ikut ambil bagian. Mereka turut mengikuti lomba pada kategori eksebisi serta ikut menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan.

“Tetap junjung sportifitas. Ini ajang syukuran dan olahraga. Jangan tegang. Cukup tali gas yang tegang. Tapi jangan lupa sekali-kali injak rem,” tutur Wakil Bupati Luwu, Amru Saher saat membuka lomba.

Amru yang turun pada partai eksebisi, tampil sebagai juara. Meskipun gabah yang diangkut menggunakan motor sedikit merepotkan politisi PKS Sulsel tersebut. Kemudian disusul jajaran Polsek dan aparat Kecamatan Bajo Barat. Tepuk tangan warga menggema saat Amru beserta para pebalap dari jajaran pemerintah dan Polsek memasuki garis finish.

Panitia Taksi Game Syukuran Pesta Panen Lomba Ojek Gabah, Rahmat mengatakan bahwa antusiasme warga untuk ikut kegiatan ini cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 70 orang. “Pesertanya membeludak. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga remaja ikut ambil bagian dalam olahraga ini,” ujar Rahmat.

Halaman:

BACA JUGA