Exif_JPEG_420

SMA Negeri 6 Terapkan Budaya Kerja Bakti Bersama

Sabtu, 23 April 2016 | 15:13 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sekolah SMA  Negeri 6 Makassar saat ini menerapkan program kerja bakti, dimana dilakukan setiap hari Sabtu dengan melibatkan unsur  kelurahan, guru dan murid. Kegiatan kerja bakti  dilakukan untuk menunjang program Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Makassar, Syafruddin mengungjkapkan budaya kerja bakti ini adalah bagian dari 18 point harian tentang revolusi pendidikan.selain bertujuan menunjang program Makassar tidak rantasa’,juga untuk meningkatkan mutu proses belajar mengajar   yang dimulai dengan membudayakan pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan sekolah.

“Kami ingin mencapai budaya bersih dilingkungan sekolah agar siswa betah dan mampu belajar dengan tenang serta menjadikan sarana sekolah ini sebagai wadah peningkatan mutu pendidikan.”Kata Syafruddin ditemui  di ruangan kerjanya Sabtu(234/4/2016).

Selain itu, Syafruddin  mengaku terobsesi dengan realitas kondisi lingkungan SMA Neg 6 yang menurutnya butuh penataan sehingga menjadi sekolah Adiwiyata.

“Lingkungan Sekolah yang kondusif sangat diperlukan agar tercipta proses pembelajaran yang bermutu yang dimulai dengan  perilaku hidup bersih dan sehat sehingga sekolah mampu dijadikan sebagai salah satu  wadah peningkatan pengetahuan dan kemampuan siswa memiliki peran penting dalam menyumbang perubahan yang terjadi dalam keluarga,”ucapnya.(*)