Kemenristek Dikti, Pelajaran Kesenian di Makassar, Seni di Makassar
Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Makassar, Aryati Puspitasari. (Foto: Evi Novitasari/GoCakrawala)

Dikbud Makassar Minta Sekolah Maksimalkan Pengawasan

Senin, 25 April 2016 | 13:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar, meminta pada sekolah memperketat pengawasan pada sejumlah pelajar agar tidak berkeliaran saat jam sekolah, sehingga tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan. Ini juga termasuk peran masyarakat dan orang tua ikut mengawasi tingkah laku mereka.

“Kalau ada ditemukan pelajar sedang berkeliaran di jam pelajaran ini ada beberapa kemungkinan, anak ini bolos atau memang tidak sampai di sekolah,” kata Sekretaris Dikbud Makassar, Aryati Puspasari Abady, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (25/4/2016).

Puspa menjelaskan di jam sekolah siswa ini tidak boleh keluar, apalagi jika izinnya tidak jelas, makanya pengawasan ini harus diperketat dan tugasnya juga jelas. Pada saat jam belajar menjadi tanggung jawab sekolah untuk memberikan pembinaan khusus.

“Kalau diluar itu, peran orang tua dan masyarakat sangat penting ikut memantau kegiatan anak-anak mereka diluar jam sekolah,” ucap Puspa.

Halaman:

BACA JUGA