Ilustrasi
#

Satria Gerindra Sulsel Lirik 6 Figur Untuk Pilgub 2018

Senin, 25 April 2016 | 14:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Organisasi Sayap Satria Gerindra Sulsel melirik 6 figur potensial untuk didorong dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Figur yang dianggap potensial untuk didorong itu, yakni 3 dari internal partai dan lainnya 3 dari eksternal.

“Sudah ada 6 nama yang kita mulai lirik untuk rencana diusung. Tetapi semuanya nanti kita lihat pada hasil survei,” kata Sekertaris Satria Gerindra Sulsel, yang juga wakil sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Ahmad Kahar saat dihubungi via telpon, Senin (25/4/2016).

6 figur itu yakni dari internal Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Azikin Soeltan, dan Ketua Satria Sulsel, Faisal Mamma. Sementara untuk eksternal yang saat ini dilirik yakni Mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Burhanuddin Andi, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, dan mantan Bupati Gowa 2 periode Ichsan Yasin Limpo.

Keinginan Satria untuk mendorong figur lainnya selain La Tinro karena Satria menilai La Tinro selalu memaksakan diri untuk bertarung. Tetapi tidak memiliki komitmen karena sejak awal menolak maju dan belakangan menyatakan maju walaupun tidak secara terang-terangan.

“La Tinro selalu memaksakan diri untuk di tunjuk, karena harus melalui mekanisme partai yang harus diikuti dan yang menentukan di DPP,” katanya kepada La Tinro.(*)


BACA JUGA