Kepala Sekolah se Makassar Ikut Training ESQ

Selasa, 26 April 2016 | 19:22 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah kepala sekolah se kota Makassar mengikuti training Emotional Spiritual Question (ESQ), Selasa (26/4/2016) di Hotel Asyira Makassar.

Kepala Korpri Makassar, Hasanuddin mengungkapkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka, mempersiapkan para kepala sekolah yang telah dilantik untuk semakin mampu melasanakan tugasnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu  dari 26-27 April dan 28-29 April 2016.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, kepala sekolah lebih mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, makanya ini kami laksanakan dalam dua kegiatan, masing-masing peserta yang ikut 150 kepala sekolah, kalau 2 angkatan totalnya 300 kepala sekolah,”kata Hasanuddin usai pelatihan ESQ.

Lebih jauh, Hasanuddin menyebutkan, salah satu yang ditekankan dari event tersebut adalah sekolah semakin mampu meminimalisir adanya tindakan kekerasan yang terjadi, pada siswa yang sedang mengikuti proses belajar yang dilaksanaakan oleh para guru.
“Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain, jangan ada kepala sekolah yang melakukan kekerasan kepada siswa, jangan adan penyelewengan dana BOS, iuran lain dan sebagainaya. Kepala Sekolah adalah kepala sekolah yang bijak dalam mengambil keputusan” ucapnya lebih jauh.(*)