Lutra Jadi Tuan Rumah Australia-Asia World Rufting Champ 2017

Rabu, 27 April 2016 | 19:04 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Masamba, GoSulsel – Kabupaten Luwu Utara akan menjadi tuan rumah dalam ajang Australia –Asia World Rufting Champ tahun 2017 mendatang, penunjukkan ini dilakukan setelah melihat potensi Sungai Rongkong Kecamatan Sabang, Kabupaten Luwu Utara yang sudah dijadikan salah satu pusat champ pembinaan olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia(FAJI) Sulsel

Ketua Umum FAJI Sulsel, John Kurniawan Limbong, mengungkapkan jika pihaknya mendapatkan mandat dari FAJI pusat  untuk melaksanakan kejuaraan IRF Australia –Asia World Rufting Champ, pada 2017 mendatang. Saat ini semua persiapan sedang dilakukan, termasuk juga menyiapkan atlet.

Dia menambahkan, saat ini sebanyak 18 atlet telah disiapkan dan tengah dalam pelatihan, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, seiring dengan proses seleksi yang akan dilangsungkan ke depan, “saat ini sementara persiapan dulu untuk SDM, karena jika dibuka untuk umum resiko tinggi, perlu ada pemandu dari masyarakat lokal agar ke depannya juga dikelola mandiri,” kata John, ditemui Rabu (27/4/2016).

John menambahkan Pengkab FAJI Luwu Utara baru berdiri dua bulan, namun potensi serta dukungan pemerintah daerah membuat Lutra ini mendapat  kepercayaan. “Sungai Rongkong sangat potensial wisata dan olahraga arung jeram. Kami pengurus provinsi sudah ketemu bupati dan kadisporabudpar untuk dijadikan tempat pelatihan dan lomba serta wisata. “

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Luwu Utara, Hakim Bukara mengaku menyambut baik atas ditunjuknya Luwu Utara sebagai tuan rumah.

Halaman: