PD Pasar Ingin Hadirkan Pasar Sehat di Makassar

Rabu, 27 April 2016 | 16:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam mengaku jika saat ini pihaknya sedang melakukan program pasar sehat, untuk semua pasar yanga ada di Makassar, untuk itulah dalam pengelolaan sampah dilakukan secara sendiri.

“Kami mengolah sampah pasar sendiri, dimana tidak boleh ada kontainer sampah yang masuk, kecuali milik PD Pasar, hal ini juga karena kami sudah memiliki mobil sampah sendiri untuk mengolah sampah,”kata Rahim usai melantik sejumlah pejabat PD Pasar, Rabu (27/4/2016).

Pengadaan mobil sampah ini, menurut Rahim dilakukan dengan anggaran sendiri tanpa meminta APBD, hal ini karena PD Pasar punya manajemen sendiri terutama dalam mengelolah sampah.

“Sampah yang sering terlihat banyak ini, bukan cuma dari pasar saja namun ada juga masyarakat yang ikut membuang,”ucapnya

Lebih jauh, Rahim menyebutkan alasannya membangun pasar sehat bukan pasar bersih, karena kalau pasar bersih belum tentu sehat tapi sehat sudah pasti bersih, untuk mencapai dibutuhkan servis dan provid. Maksudnya ini aman,  lalu lintas lancar dan PK5 tidak ada.(*)


BACA JUGA