Foto: Internet

Perahu Pustaka Mandar Disambut Kepala Dinas Tata Ruang Bulukumba

Kamis, 28 April 2016 | 11:36 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu pengguna facebook, akun Andhika Mappasomba memposting di kolom statusnya mengenai perahu Pustaka Mandar Kr Pattingalloang kemarin, Rabu 27 April 2016 berlabuh di Kab Bulukumba tepatnya di belakang Rumah Baca Pinis Nusantara 1986, Taman Cekkeng Nursery Bulukumba.

Perahu kayu yang bercadik dan membawa ribuan judul buku itu disambut dan dijamu oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Bulukumba. Drs Pasakai dan puluhan nelayan serta masyarakat.

Malamnya, awak perahu yang di pimpin oleh Muhammad Ridwan Alimuddin makan malam bersama dengan ikan bakar dan kanre santan dijamu oleh Puang Malla Lambardo, Rumah Baca Pinisi Nusantara 1986 Basmawati Haris, Kucang Pustaka Muhammad Akbar, Simpul Merah Sulengka Tangalilia, Ketua Srikandi PP Andi Nurul dan Keluarga Besar Sekolah Sastra Bulukumba.

Setelah makan malam bersama diisi dengan diskusi seputar sastra dan dunia literasi. Selain itu, Muhammad Ridwan Alimuddin mengungkapkan bahwa pertama kalinya perahu pustaka ini berlayar ke Selatan dengan memuat 5 orang dan salah satunya adalah seorang warga Jerman bernama Horst Liebner.

Rencananya, perahu pustaka ini akan hadir di acara Mata Najwa Metro TV pada Rabu 4 Mei 2016. (*)