100 Anak Muda Kurang Mampu Ikut Workshop UKM Industri

Jumat, 29 April 2016 | 18:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Workshop dan seminar pelatihan wira sablon bagi kalangan anak muda Makassar, yang berlangsung di rumah produksi PT Amura Pratama, Jl Perintis Kemerdekaan menghadirkan 100 orang peserta.

Kegiatan yang digelar UKM Industri Makassar ini, bekerjasama dengan PT Amura Pratama menghadirkan 100 orang peserta yang tak hanya berasal dari kalangan anak muda Makassar saja, melainkan datang dari berbagai provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) seperti, Manado, Palu, dan Kalimantan.

Workshop ini berlangsung selama dua hari, mendatangkan pemateri yang berasal dari Luka’s SPS Bandung dengan tujuan Industri Sablon yang ada di kota Makassar dapat lebih ditingkatkan.

Ketua Umum UKM Industri Makassar, Andi Ilham, mengatakan, pelaksanaan pelatihan terhadap anak muda di Makassar khususnya dengan melatih keterampilan semoga dapat mengurangi tingkat pengangguran. Selain itu, ekonomi masyarakat dapat diperbaiki.
“Apalagi pengembangan industri dibidang fashion terus berkembang, sehingga langkah seperti ini bisa memberikan keterampilan yang betul-betul membuat mereka tau,” katanya.

Andi Ilham yang juga sekaligus owner PT Amura Pratama membeberkan, saat ini jumlah pengusaha sablon di Sulsel sekitar 500, namun yang aktif hanya sekitar 300, dan yang bergabung bersama PT Amura sebagai rumah konveksi hanya sekitar 100 pengusaha dengan jumlah yang di produksi per bulan rata-rata 10.000 lembar.

Halaman: