Logo Pemkot Makassar

Pangsa Pasar MICE Makassar Masuk Peringkat 7 di Indonesia

Jumat, 29 April 2016 | 15:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Dinas Pariwisata  & Ekonomi Kreatif  (Parekraf) kota Makassar, Rusmayani Majid mengungkapkan  pangsa pasar, Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition(MICE) saat ini cukup menjanjikan, ini terlihat dari banyaknya hotel yang  terbangun .

“Makassar saat ini masuk,  di peringkat 7 di Indonesia untuk MICE. “kata Rusmayani, saat ditemui GoSulsel.com di Trans Studio Mall usai menghadiri Garuda Travel Fair, Jumat (29/4/2016).

Rusmayani, menjelaskan daya tarik Makassar sehingga banyak dilirik, antara lain letak geografis daerah ini, kemudian sejumlah fasilitas pendukung. Selain itu mereka juga bisa berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Makassar usai meeting atau melakukan seminar.

“Saat ini MICE menjadi salah satu, penyumbang kunjungan wisatawan yang datang ke Makassar, tentu pangsa pasar ini harus termanfaatkan dengan baik. “terang Rusmayani.

Mengenai pariwisata di Makassar, Dia menjelaskan dari tahun ke tahun ini cukup menggembirakan, apalagi di sini menjadi salah satu tempat transit buat wisatawan yang akan melanjutkan perjalanan ke beberapa daerah untuk berkunjung.

“Kami juga rutin melakukan promosi, dan mengadakan event untyuk mengaet wisatawan untuk datang berkunjung,”ucapnya. (*)


BACA JUGA