Dinilai Tak Sesuai Standar, TNI Sita Timbangan Pedagang di Soppeng

Sabtu, 30 April 2016 | 11:32 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng,GoSulsel.com –  Anggota Kodim 1423 Soppeng, melakukan patroli sergap, dan menemukan adanya pedagang  bermain curang, saat melakukan transaksi pembelian gabah petani dengan timbangan yang dapat merugikan petani.

Dalam patroli yang dilakukan tersebut disita 1 unit timbangan duduk dengan kapasitas 150 Kilogram yang sudah direkayasa sebagai barang bukti, untuk diserahkan kepada Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan , Kabupaten Soppeng.

“Memang ada pedagang didapati sedang membeli gabah dengan memakai timbangan yang tidak standar, kemarin dalam operasi sergap yang dilakukan,”kata  Dandim 1423 soppeng Letkol.Inf.Jeffry Antonius Bojoh, pada GoSulsel.com Sabtu (30/4/2016).

Dia menjelaskan saat ini pedagang bernama Bakri warga cenrana, kecamatan lalabata yang diamankan ketika sedan membeli gabah, masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. “Sementa ini masih dalam proses pemeriksaan, untuk dimintai keterangan,”ucapnya

Antonius menambahkan, walaupun harga pembeliannya 3.900/kg di atas harga bulog yang telah di tentukan yakni 3.800/kg, namun ada kecuragan karena timbangan yang digunakan dapat berkurng 5-8 Kg perkarung. (*)