Polres Soppeng Gelar Sosialisasi Operasi Patuh 2016 di Pasar

Sabtu, 30 April 2016 | 10:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait akan diadakannya Operasi Patuh, 16 Mei, mendatang. Diharapkan,┬ákesadaran masyarakat dalam memperhatikan keselamatan dan kelengkapan berkendara.

Sasaran sosialisasi yakni tempat keramaian seperti pasar. “Kami sengaja melakukan sosialiasai ini untuk memberitahukan masyarakat agar memperhatikan keselamatan dan kelengkapan berkendara karena akan digelar Operasi Patuh,” kata Kasatlantas Polres Soppeng, AKP Akbar Usman, saat ditemui di Pasar Takalala, Kecamatan Marioriwawo, Sabtu (30/4/2016).

Dalam sosialisasi itu, polisi menggunakan mobil Lantas dengan pengeras suara menghimbau warga untuk mengingat akan pentingnya kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Akbar menyebutkan operasi patuh akan digelar 16-29 Mei 2016.

“Sebelumnya kita berikan himbauan utamanya di tempat-tempat keramaian seperti pasar,” ucap Akbar Usman.

Jika operasi digelar, kata Akbar, pengendara yang tak memiliki kelengkapan dlaam berkendara akan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas yang berlaku. “Operasi Patuh yang akan dilaksanakan secara terpusat sehingga satuan lalu lintas gencar melakukan sosialisasi,” ujarnya.(*)