Kondisi parkir liar.

PD Parkir Makassar Akan Libatkan Dishub, Satpol PP, Polisi Dan Tentara Atasi Masalah Parkir

Rabu, 04 Januari 2017 | 08:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Perusahaan Daerah parkir (PD Parkir) berencana akan melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihak kepolisian, serta jajaran TNI guna membenahi masalah parkir di Makassar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PD Parkir, Irianto Ahmad saat dikonfirmasi Gosulsel.com terkait teguran Wali Kota Danny kepada pihaknya mengenai penanganan masalah parkir.

pt-vale-indonesia

“Jika dibutuhkan saya akan secara terpadu dengan Dishub dan Satpol PP serta eksternal Polsek dan Koramil menangani masalah parkir,” ujar Irianto, Selasa (3/1/2017).

Terkait imbauan Wali Kota mengenai pemanggilan pihak pengelola beberapa hotel dan restoran yang melakukan pelanggaran parkir,  Irianto mengatakan akan segera melakukan rapat koordinasi kepada pihak bersangkutan.

“Besok rapat koordinasi dengan camat dan Tripika Mariso membahas tertib parkir di hotel upperhills dilanjut siangnya rapat koordinasi dengan camat dan tripika kecamatan makassar membahas tertib parkir Bambuden,” jelasnya.

Kamis besok, Irianto juga berencana mengadakan pertemuan dengan camat Ujung Pandang untuk membahas persoalan parkir hotel dan rumah makan yang berada di wilayah tersebut.

“Lusa rapat dengan camat & tripika kec. Ujung Pandang membahas tertib parkir Hotel Whiz, selanjutnya dengan camat & tripika Panakkukang membahas tertib rapat di Apong, MP dan sekitarnya,” terang Irianto.


BACA JUGA