Dishub Kaltara Belajar Dishub Sulsel

Senin, 05 Maret 2018 | 14:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Utara, dan sejumlah staf serta Dishub Kabupaten/ Kota se Provinsi Kaltra berkunjung ke Dishub Sulsel, Senin (5/3/2018).

Kadishub Kaltar, Taufan beserta robongan yang berjumlah 24 orang ini diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayayaran Dishub Sulsel, Arafah yang mewakili Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar.

Menurut Taufan, Kunjungan kali dalam rangka studi banding di Sulsel dalam sektor perhubungan.

“Kami kesini ingin melihat kondisi Sulawesi Selatan ini apa-apa kira yang bisa kami ambil sebagai kami terapkan daerah kami,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa, terkait alasan memilih Dishub Sulsel, karena menurutnya Provinsi Sulawesi Selatan adalah provinsi dianggap cukup maju khususnya di sektor perhubungan.

“Sulsel ini kan termasuk salah satu provinsi yang kami anggap cukup maju yaa. Tentunya sektor perhubungan disini (Sulsel) sangat baik untuk mendukung majunya suatu daerah,” tambahnya.

Sebagai salah satu daerah terbilang cukup baru, yaitu baru sekitar 4 tahun lebih, Taufan juga mengungkapkan bahwa ia masih perlu belajar khususnya belajar di Sulsel.

“Kami ini kan daerah baru, provinsi Kaltar ini masih berusia kurang lebih 4 tahun. Tentunya masih banyak harus kami benahi di provinsi kami banyak hal-hal baru. Nah kami ke sulsel ini banyak yang kami lihat. Terutama dari sektor perhugungan banyak hal-hal yang perlu kami pelajari dari Sulsel,” ungkapnya.

Ia juga berharap mudah-mudahan apa yang di peroleh di Sulsel, kususnya di sektor perhubungan dapat di terapkan di Kalimantan Utara.

“Mudah-mudahan nanti hal-hal yang sudah dilakukan disini yang menurut kami baik, kami ambil gitu, mudah-mudahan bisa kami terapkan disana,” tutupnya Taufan yang jugaju asli Sulsel Ini.(*)