Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengulas hasil kajian ITS Surabaya saat menghadiri malam ramah tamah dirgahayu kemerdekaan ke - 72 tahun RI di kecamatan Biringkanayya, Minggu (20/08/2017).

Ibu-ibu Lorong: Danny pi Wali Kota Lorong Jadi Cantik

Selasa, 06 Maret 2018 | 10:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kecintaan warga terhadap Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tidak diragukan lagi. Bagi warga Mamajang, hanya Danny wali kota yang mampu mengubah wajah Makassar menjadi lebih hidup.

Semua sendi dalam kota, terutama lorong-lorong, semangat kepemimpinan Danny menjadi inspirasi dan mendorong warga lorong berubah menjadi kreatif.

Itu pula yang membuat Danny dielu-elukan warga saat berkunjung ke Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang, Senin (5/3/2018) kemarin.

Itu pula yang membuat dua wanita paruh baya Rasmiani (62) dan Hermina (70) sangat antusias dan rela berpanas-panasan menunggu kedatangan Calon Wali Kota yang dikenal sebagai ‘Anak Lorongna Makassar’.

Keduanya tampil sederhana. Mereka tak perlu bersolek untuk Danny yang dianggapnya sangat akrab dengan warga setempat.

“Saya tidak pikir panas ataupun hujan, karena saya ingin melihat langsung pak Danny. Pak Danny itu orang baik, tidak pilih-pilih orang. Dia sering datang bukan hanya di saat kampanye,” ujar Rasmiani.

Rasmiani juga menyebutkan, kecintaannya terhadap Danny Pomanto karena menurut dia, Danny telah berhasil menjadikan Makassar semakin baik, khususnya di lorong.

“Pak Danny pi Wali Kota baru lorong bagus, bersih, dan rapi. Karena sampah sudah tidak ada. Lorong-lorong dicat warna-warni. Ditata sedemikian rupa. Jadi siapapun datang pasti enak kalau masuk lorong,” katanya.(*)


BACA JUGA