Lintas Tokoh dan Pendukung 4 Pasangan di Jeneponto Menyatu di Kampanye IYL-Cakka

Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:49 Wita - Editor: Baharuddin -

Jeneponto,GoSulsel.com – Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan, bukan hanya sekadar  slogan semata bagi pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Terbukti, dukungan koalisi rakyat kembali menggema saat pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini  melakukan kampanye dialogis di salah satu gedung di Jeneponto, Sabtu (10/3/2018) siang.

Selain sejumlah tokoh dan politisi lintas partai politik, pendukung empat pasangan di Pilkada Jeneponto juga ikut berbaur di gedung berkapasitas sekitar 1.000 orang seolah melupakan persaingan di antara mereka.

Di awal orasi politiknya, IYL yang tampil menggebu-gebu, terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada rakyat Jeneponto yang ikut mengantarkannya menjadi kandidat independent usungan koalisi rakyat.

“Berkat kita semua di Jeneponto dan daerah lainnya di Sulsel, saya dan Pak Andi Mudzakkar bisa maju melalui jalur independen. Dukungan KTP ta mengantarkan kami sebagai kontestan,” tandas Ichsan memulai sambutannya.

Sebelum mengurai visi-misinya, IYL juga mengapa para pendukung empat pasangan yang hadir memadati gedung yang terletak di jantung kota kabupaten berjuluk Turatea ini.

“Saya tahu di sini ada pendukung nomor urut 1, 2, 3 dan 4 di Pilkada Jeneponto. Silakan kita bersaing secara sehat. Tetapi siapapun pilihan ta di pilkada, tetap IYL-Cakka di Pilgub,” tegas IYL disambut aplaus ribuan warga.

Sekadar diketahui, di kampanye dialogis, selain dihadiri IYL dan Cakka, juga hadir sejumlah tokoh Jeneponto. Seperti Suaib Mallombassi, Syamsuddin Zainal, Burhanuddin Baso Tika, Ilham Alim Bachri, serta berbagai tokoh lainnya.

Di samping itu, politisi lintas parpol tak mau ketinggalan datang memberi dukungan. Mulai jajaran pengurus provisi dan kabupaten. Seperti Demokrat, Perindo, Berkarya dan PPP.

Sebelum IYL menggelar kampanye di gedung ini, mantan Bupati Gowa ini terlebih dahulu bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, Haji Buhari. Setelah itu mampir di Posko Pemenangan Muhammad Syarif-Andi Thahal Fasni (Syafaat).

Sesuai jadwal, IYL maupun Cakka juga diagendakan bersilaturahmi dengan tiga pasangan lainnya yang maju di Pilkada Jeneponto.(*)


BACA JUGA