Ada 80 Pedagang Pasar Diduga Dimintai Uang, Ini Tanggapan Kadisperindag Gowa

Senin, 12 Maret 2018 | 14:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan (Kadisperindag) Gowa, Andi Sura Suaib menanggapi beredar isu mengenai adanya sekitar 80 pedagang pasar sentral Sungguminasa, dimintai uang oleh oknum tertentu. Pedagang ini diduga membayar untuk mendapat lods di dalam pasar yang baru diresmikan itu.

“Memang ada isu saya dengar ada sekitar 80 pedagang pasar sentral Sungguminasa menyerahkan sejumlah uang untuk mendapat lods. Ini saya anggap penipuan karena tidak ada pembayaran untuk mendapat lods dan kita sudah sampaikan, bahkan memasang spanduk,” katanya.

Andi Sura mengatakan, disarankan agar pedagang yang dimintai uang agar melaporkan ke polisi.

Ini Penipuan, saya sarankan ke pedagang melapor ke polisi,” Andi Sura, saat dikonfirmasi, saat peresmian Pasar Sentral Sungguminasa pekan lalu.

Andi Sura mengatakan, kalaupun nantinya dari 80 pedagang mendapat lods, itu karena ada namanya dalam data base dan sudah melalui uji petik.

“Saya sudah pantau nama-nama 80 pedagang ada sembilan pedagang terdata dalam data base ikut juga dimintai uang,” ujarnya.

Ditanya soal oknum Disperindag sendiri yang meminta uang, Andi sura mengatakan, dirinya belum bisa memastikan.

“Kasus ini sudah ditangani polisi. Biarkan polisi yang membuktikan,”katanya.

Berdasarkan informasi diperoleh, sudah ada sekitar 78 orang yang sudah bayar. Pembayarannya pun bervariasi, ada bayar Rp 5 juta, Rp10 juta hingga Rp 30 juta per pedagang. (*)


BACA JUGA