Banjir Rendam Desa Panakkukang, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Rabu, 14 Maret 2018 | 13:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Gowa sepekan terakhir menyebabkan, Kampung Parang Malengu, Desa Panakukkang, Kecamatan Pallangga terendam banjir, Rabu (14/3/2018), sekitar pukul 05.00 Wita. Ketinggian air mencapai 2 meter ini merendam ratusan rumah, persawahan dan fasilitas umum.

“Bukan hanya merendam rumah warga dan area persawahan, banjir juga ini menutup akses jalan, hingga murid Madrasah Iptidaiyah (MI) Muhammadiyah di desa itu terpaksa diliburkan,” kata salah seorang warga bernama Rahman.

Rahman mengatakan, hampir setiap musim hujan wilayah ini terkena banjir, namun terparah sepanjang 2017-2018.

“Ketinggian air di desa ini mencapai 2 meter atau batas dada orang dewasa. Tingginya air membuat warga terpaksa menggunakan rakit,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf dan Kadis PU Gowa, Mundoap sudah memantau ke lokasi banjir. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, sudah memonitor sejak malam tadi, dan memerintahkan Camat dan Kadis PU untuk turun ke lokasi sejak pagi tadi.

“Saya sudah monitor sejak tadi pagi dan saya telah perintahkan Camat dan Kadis PU untuk cari apa penyebab utamanya banjir tersebut. Saya juga telah perintahkan Kepala BPBD dan Kadinsos mengevakuasi warga,”pungkas Bupati termuda di Indonesia itu melalui via Whatsapp.(*)


BACA JUGA