Rumah Produktif IYL-Cakka Solusi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Senin, 19 Maret 2018 | 19:15 Wita - Editor: Baharuddin -

Wajo,GoSulsel.com – Program Rumah Produktif setiap kecamatan yang digagas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) semakin didambakan masyarakat Sulsel.

Komunitas Taxi Gabah di Punggawa Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo  misalnya, mengaku jika program tersebut adalah salah satu solusi meningkatkan kesejahteraan pertani dan rakyat.

Atas alasan ini pula, komunitas “taxi” gabah ini, memberi dukungan ke pasangan yang dikenal satu-satunya diusung oleh koalisi rakyat di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Anggota komunitas taxi gabah, Ambo Sakka menuturkan, bersama rekan-rekannya, mereka sudah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Punggawa Macakka. 

“Program Rumah Produkti IYL-Cakka sangat menyentuh rakyat sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan di desa-desa,”ungkap Ambo Sakka, Senin (19/3).

Menurut Ambo Sakka, hal ini lah yang dilihatnya bersama rekan-rekannya di Wajo terhadap pasangan IYL-Cakka. Apalagi, pasangan nomor urut 4 ini, dikenal komitmen, tegas dan merakyat. Sehingg program-programnya sangat pro rakyat. Termasuk peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan.

Sekadar diketahui, salah satu program skala prioritas IYL-Cakka, yakni rumah produktif di tiap kecamatan. Program yang bakal direalisasikan mulai tahun pertamanya jika kelak terpilih, akan memberikan kemudahan industri menengah ke bawah. Bahkan, pasangan ini berkomitmen  menempatkan 1250 sarjana profesional untuk mendampingi rumah produktif.

Para ahli yang dilibatkan itu, bakal memberi bimbingan dan pendampingan di setiap rumah produktif. Mulai dari pengolahannya, kemasannya, hingga pemasarannya. Termasuk dalam melihat potensi sumber daya alam di setiap kecamatan.(*)


BACA JUGA