Dishub Sulsel Evalusi Dampak Arus Lalu Lintas di Giant Gowa

Selasa, 20 Maret 2018 | 17:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan Bidang lalu lintas adakan evaluasi analisis dampak lalu lintas terhadap beroperasinya Giant Ektra Gowa, Selasa (20/3/2018)

Evaluasis ini untuk mengantisipasi dampak lalu lintas yang ditimbulkan dengan beroperasinya Giant Ekstra yang berada di jalan Tun Abdul Razak Gowa yang bulan lalu diresmikan.

Dalam evaluasi tersebut dihadiri langsung pihak manajemen Giant, Donny Endarto, Selain itu, turut hadir juga Pengamat transportasi Sulsel Dr. Isran Ramli, ST,. MT sebagai konsultan.

Dalam evaluasi tersebut, Isran Ramli berharap ada solusi yang didapatkan dari pertemuan tersebut terkait penanganan andalalin di jalan Tun Abdul Rasak.

“Mungkin ada solusi yang bisa kita lakukan terhadap pengoprasian Giant Ektra yang ada di Gowa untuk dampak lalu lintas yang ditimbulkan,” ungkap Isran di dalam rapat tersebut

Sementara Kompol Drs. Gazali Mudji pihak dari Ditlantas Polda Sul yang turut hadir juga menyarankan kepada pemrakarsa untuk memperbaiki jalan masuk lokas Giant Ekrta.

“Perbaiki saja itu jalan keluar masuknya, kalau sempit jalannya kalau bisa perlebar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Drs. Gazali juga meminta kepada pihak pemrakarsa untuk mendenyediakan lahan parkir untuk sepeda.

“Kalau bisa tempat parkir sepeda juga disediakan, mudahan masyarakat bisa tertarik dengan itu,” harapnya.(*)