#

DPRD Bertahan Pangkas Anggaran Pilgub Sulsel 2018

Selasa, 20 Maret 2018 | 08:51 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) teguh untuk memangkas anggaran Pilgub Sulsel. Pemangkasan tidak hanya berlaku bagi KPU, tapi juga Bawaslu dan pihak pengamanan Pilgub Sulsel.

Bahkan, Senin (19/3/2018) kemarin, kembali dilakukan rapat di Gedung DPRD Sulsel. Dalam rapat itu melibatkan unsur inspektorat, Pemprov Sulsel dan badan anggaran (Banggar), Bawaslu Sulsel, menyepakati untuk mereview anggaran penyelenggaran Pilgub Sulsel. Sekalipun, sudah ada usulan pemotongan yang dimasukkan sebelumnya.

Hanya saja, DPRD Sulsel menganggap usulan tersebut belum rasional. Sehingga, menyarankan agar masing-masing pihak yang terkait untuk menghitung kembali.

“Kita sudah sepakati untuk melakukan perhitungan masing-masing. Silahkan inspektorat dan pihak BPD hitung lalu kita ketemukan. Kita di badan anggaran ok, sudah melakukan hitung-hitungan,” ungkap ketua Banggar Fahruddin Rangga.

Apalagi, usulan yang dimasukkan oleh para penyelenggara tersebut, dinilai Fahruddin tidak melalui inspektorat. Olehnya itu, usulan mereka dinilai Fahruddin hanya keinginan para penyelenggara saja.

“Apa yang disodorkan KPU itu yang dia mau tetapkan. (Usulan) Rp22 Miliar itu bukan hitungan ispektorat itu hitungan KPU yang coba ingin disepakati. Ini bukan persoalan penetapan saja tapi kan ada angka. Ini yang tidak dilakukan,” ungkap legislator Golkar ini.

Sekadar diketahui, KPU Sulsel hanya mengusulkan pemotongan Rp22 Miliar dari anggaran yang ditetapkan sebelumnya Rp456 Miliar. Lalu, anggaran Bawaslu hanya diusulkan untuk dipangkas Rp37,3 Miliar dari Rp175.9 Miliar. Lalu anggaran pengamanan ingin dipangkas Rp6.5 Miliar dari Rp128 Miliar.(*)


BACA JUGA