Warga Soppeng Terpukau Program IYL

Minggu, 29 April 2018 | 17:59 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Soppeng, GoSulsel.com — Warga Kabupaten Soppeng terpukau dengan program pendidikan gratis tanpa pungutan dan penghapusan wajib gunakan seragam sekolah yang dicanangkan oleh pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Hal ini tercermin saat Ichsan Yasin Limpo mengelar kampanye terbatas di Gedung pertemuan masyarakat, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Minggu (29/4/2018).

pt-vale-indonesia

Saat pasangan Andi Mudzakkar itu menjelaskan program unggulan pendidikan gratis tanpa pungutan, tak henti-hentinya masyarakat yang terlihat padat pada gedung berkapasitas 2.000 orang berteriak histeris.

“Bahwa tidak ada lagi anak di Sulawesi Selatan yang tidak melanjutkan sekolahnya hingga tingkat SMA,” kata Ichsan disambut teriakan “Setuju” oleh masyarakat Soppeng.

“Kalau kami jadi Gubernur, biaya pendidikan, pungutan pendidikan itu tidak ada lagi sampai tingkat SMA,” lanjut eks Bupati dua periode yang sukses menerapkan Sistem Kelas Tuntas Bekelanjutan (SKTB) di bidang pendidikan itu.

Tidak hanya itu saja, dia berjanji, jika kelak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, maka peraturan Gubernur yang pertama dia tandatangani adalah tidam mewajibkan siswa menggunakan seragam sekolah.

Hal ini dilakukan, tentu untuk mengurangi beban orang tua siswa. Pasalnya setiap siswa diwajibkan memiliki minimal 4 seragam. Sehingga, bagi yang memiliki anak lebih dari dua melanjutkan sekolah, tentu ini bukanlah perkara mudah.

“Cocoki, Punggawa Macakka Gubernurku,” terikan Warga saat Ichsan menjelaskan secara rinci program yang dia canangkan.(*)


BACA JUGA