Prof Saleh Pallu Kembali Pimpin Unibos Makassar

Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com –  Prof Dr Ir H Muh Saleh Pallu, M.Eng kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Periode ke II masa jabatan 2018-2022. Pelantikan ini digelar di Balai Sidang 45 Makassar, Jumat (11/05/2018).

Dihadiri 350 tamu undangan, pelantikan Rektor Unibos dihadiri Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr Sumarsono, Founder Bosowa H M Aksa Mahmud bersama Munafri Arifuddin, jajaran Yayasan Aksa Mahmud, Rektor Universitas Hasanuddin bersama pimpinan perguruan tinggi lainnya, para Wakil Rektor Unibos, Dekan dan seluruh dosen beserta karyawan se-Universitas Bosowa. 

pt-vale-indonesia

Usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Rektor, Founder Bosowa dalam sambutannya turut memberi arahan agar kepemimpinan Prof Saleh Pallu lebih mampu mengembangkan dan mewujudkan tujuan Unibos khususnya mencetak lulusan menjadi Tokoh Nasional. 

“Saat ini alumni Unibos telah mencapai 23.000 lulusan dan 12.000 mahasiswa yang tercatat, selama masa perkuliahan juga telah disuguhi berbagai macam motivasi dan informasi yang disampaikan langsung para pakar dan beberapa tokoh nasional. Oleh sebab itu, Unibos kedepan dibawah kepemimpinan pemimpin yang amanah harus mampu mencetak lulusan menjadi tokoh nasional,” ungkap Founder Bosowa Aksa Mahmud.

Ia pun berpesan untuk Unibos lebih mengedepankan kualitas dibanding kuantitas.

“Karena yang dibutuhkan yang kita ingin wujudkan adalah orang-orang yang mampu membawa perubahan dan menjadi pendokrak pendorong kemajuan diberbagai sektor,” tambah Founder Bosowa. 

Sementara itu, Prof Saleh Pallu usai dilantik menyampaikan harapan dalam masa jabatannya pada periode ke dua ini untuk mampu menjadi Unibos lebih unggul dengan SDM yang juga berkuliatas.

“Kedepan Unibos setelah kita proses untuk akreditas A, kami juga akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri dengan menambah program studi baru. yang harus kita pikirkan dalam kepemimpinan ini bukan hanya program masa pendek tetapi juga jangka panjang yang tidak hanya berfokus pada lulusan yang berkualitas tetapi juga SDM tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas,” kata Prof. Saleh Pallu. 

Saat ini Universitas Bosowa telah membina 32 Program Studi dibawah naungan 9 Fakultas dan Program Pascasarjana. Pada tahun 2016 Unibos diberi kepercayaan membuka Fakultas Kedokteran, disusul awal 2017 Unibos kembali membuka 5 Prodi baru termasuk Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan IPA, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 PGSD dan tahun 2018 kembali dipercaya untuk membuka Prodi Geologi, Logistik dan Pertambangan.(*)


BACA JUGA