Guru Cantik Asal Gowa Ini Terpilih Jadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Kamis, 05 Juli 2018 | 15:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM — Guru cantik yang mengajar Taman Kanak-kanak (TK) Islam An-Nur Gowa Nur Syahriany membawa harum Kabupaten Gowa ke tingkat nasional. Pasalnya, ia terpilih menjadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional, sebelumnya mendapat Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Provinsi.

Any sapaan akrab guru cantik ini mengungkapkan, prestasi yang diraihnya tidak didapatkan begitu saja, tetapi berdasarkan hasil seleksi Apresiasi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018. Dalam seleksi tersebut diikuti sekitar ratusan guru dari 19 kabupaten/kota di Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Proses seleksi yang saya jalani selama tiga hari (28-30) Juni 2018. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Gowa,” ujarnya, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, peserta yang mengikuti seleksi adalah utusan dari setiap kabupaten/kota yang sebelumnya melaksanakan kegiatan yang sama untuk mendapatkan guru berprestasi di setiap kabupaten/kota untuk diikutkan ke tingkat provinsi.

“Sebelumnya saya mewakili kecamatan Somba Opu untuk seleksi di Kabupaten Gowa, dan Alhamdulillah berkesempatan lagi mewakili Gowa ke tingkat provinsi hingga ke nasional. Rencana penghargaan ini akan diterima pada Agustus 2018 mendatang,” jelasnya.

Ibu dari Nur Ainun Muthahharah Al-Syah ini mengaku bangga dengan amanah yang diberikan. Apalagi dinobatkan sebagai guru berprestasi dilaluinya itu tidak mudah.

“Saya mengikuti tes online dan tertulis tentang pengetahuan umum dan pengetahuan sebagai guru profesional serta ikut uji kompetensi guru. Saya juga mempresentasikan karya tulis atau karya ilmiah serta penilaian dokumen portofolio guru,” tambah Any.

Prestasi yang diraih wanita kelahiran 28 Januari 1975 saat ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Gowa yang telah memberikan ruang dan informasi.

“Ini bukan hanya menjadi kemenangan saya pribadi tapi kemenangan seluruh pihak. Termasuk pak Salam sebagai Kadisdik Gowa dan Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bapak Syarifuddin Kulle yang telah berjasa hingga saya bisa seperti ini,” pungkasnya.(*)

Biodata:
Nama: Nur Syahriany, S. Pd.
Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 28 Januari 1975
Usia: 43 thn
Anak : Nur Ainun Muthahharah
Suami : Sahruddin, B S,Ag, M. Pd
Pekerjaan Suami : ASN
Prestasi :
– Juara 1 guru berprestasi tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2018
– Juara 1 pembuatan APE oleh IGTKI Gowa
– Juara 3 lomba senam antar guru tingkat provinsi.