Kelas Keren PKM 2018 Berbagi Tentang Event Kreatif

Minggu, 29 Juli 2018 | 22:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kelas keren merupakan kelas yang diadakan setiap sekali dalam dua minggu oleh panitia pesta komunitas makassar (PKM) 2018 dan ini kelas keren yang ketiga kalinya, dengan mengangkat tema “How to Create a Creative Event” yang berlangsung di Warkop Ven Djoel, Jl. Hertasning pada hari Sabtu, 28 Juli 2018.

Digelar yang ke tiga kalinya, panitia pun mendatangkan pemateri seperti Andi Muhammad Ikhlas (Iko) founder Slemmersindo, Milisi & Kitaindienesia serta dipandu oleh moderator Mesra Rahayu semakin menambah suasana sesi kelas ini lebih atraktif antara moderator dan pemateri.

pt-vale-indonesia

Bertempat di Warkop Ven Djoel, Kelas kelas keren tersebut diikuti sebanyak 35 orang dari berbagai latar belakang dan komunitas yang ingin mempelajari cara membuat event yang kreatif tanpa menggunakan banyak dana, serta lebih istimewanya lagi kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari Bulukumba dan Palopo.

Dengan tema “How to create a creative event” pemateri mengajarkan bagaimana sebagai penyelenggara event atau kegiatan membuat se kreatif dan se menarik mungkin dan juga tidak menggunakan banyak dana, karena masalah dana ini yang biasa banyak dikeluhkan oleh penyelanggara event.

“Jangan pernah berkata i am not a creative person, semua orang mampu menjadi pekerja seni alias artis yang bukan hanya bisa tampil di televisi saja, i, you, she, he and we are artist. Artis yang dimaksud ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa seni serta orang-orang yang mampu membuat event yang kreatif,” jelas Andi Muhammad Ikhlas.

Iko sapaan akrabnya kembali menekanankan bahwa semua orang guru, mari berkumpul bersama orang kreatif maka anda akan menjadi kreatif, kreatif bisa dipelajari, dirasakan dan bisa diusahakan. Iko juga meminta untuk memperkuat team work dan menjadi organizer bukan sekedar eksekutor, jadilah konseptor kreator dengan ide baru dan biarkan orang lain mengikuti jejakmu sebagai followers.

“Membuat event harus berani mengeluarkan uang, energi dan power, serta harus berani mengambil resiko. Jangan mengeluh, ikhlas dan berikan kerja yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi, Allah tidak pernah tidur tenang saja, hantam lurus karena ada tangan tangan Tuhan yang tak terlihat senantiasa bersamamu,” tutup moderator Mesra.

Sementara itu, Ketua panitia PKM 2018 Muhammad, Norman berharap hasil dari kelas keren ini bisa diterapkan dan dimanfaatkan bagi semua peserta yang mengikuti, bahkan kalau perlu ini disebarluaskan lagi agar semua penyelenggara event dapat terselenggara dengan baik dan kreatif.

“Semoga hasil dari ketiga kelas keren yang telah diadakan dapat dimanfaatkan begitu juga kedepannya dan besar harapan saya Pesta Komunitas Makassar 2018 nantinya dapat berjalan dengan lancar dengan kerjasama baik dari banyak panitia dan komunitas,” harap Norman.(*)