Camat Bontonompo Imbau Pendukung Cakades Ciptakan Kedamaian

Kamis, 27 September 2018 | 09:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 8 desa di Kecamatan Bontonompo, Camat Bontonompo Muhammad Yasin Mallingkai mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman bersama.

Yasin mengatakan saat ini tahapan Pilkades tengah berjalan di 8 desa penyelenggara. “Tadi pagi sudah penetapan bakal calon yang memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya akan mengikut tes yang akan dilakukan oleh panitia kabupaten. Jadi masih ada yang akan gugur, khususnya bagi desa yang memiliki calon kades lebih dari lima orang,” kata Yasin.

Di Kecamatan Bontonompo ada 8 desa yang menyelenggarakan Pilkades yakni Desa Bategulung 6 orang calon, Barembeng 4 orang calon, Bontobiraeng Selatan 8 orang, Katangka 5 orang, Bontobiraeng 3 orang, Kalebarembeng 4 orang, Bulogading 3 orang dan Desa Bontolangkasa 6 orang calon.

Dalam ketentuan Pilkades, syarat jumlah calon kades minimal 2 orang dan maksimal 5 orang dalam satu desa. Terkait persiapan Pilkades ini, Camat Bontonompo pun mulai menyambangi desa-desa berpilkades. Camat Yasin berkeliling desa menjalin silaturahmi dengan para calon kades.

“Saya mengimbau kepada semua calon kepala desa agar menjaga persaudaraan, menjaga keutuhan desanya hindari perpecahan sebab kita semua tahu bahwa mereka yang masuk menjadi calon kepala desa ini rata-raya masih punya hubungan darah,” jelas Yasin.

Camat juga mewarning para pendukung dan tim-tim pemenangan masing-masing cakades agar saling hormat menghormati, saling toleransi, saling merangkul dan tetap menjalin keakraban satu sama lain. 

“Hal ini dimaksudkan agar tetap tercipta ketentraman dan ketertiban masyatakat jelang Pilkades. Oleh karena itu, kepada para bakal calon, tim sukses, pendukung dan simpatisan,  jangan saling menghina, memfitnah dan menyebar berita hoax.

Siapa pun yang terpilih mari kita dukung bersama, dan kepada yang belum  ditakdirkan untuk menjadi kepala desa mohon dengan lapang dada untuk menerima kenyataan. Mudah-mudahan kondisi ini bisa terjaga dan dipertahankan sampai dengan pasca pelaksanaan Pilkades,” kata Yasin. (*)


BACA JUGA