Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bersama dengan mahasiswa KKN Universitas Muslim Maros dengan peserta masyarakat Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros di Mesjid Tanwirul Qulub Manrimisi Lompo, Sabtu (2/3/2019)
#

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Maros Sosialisasi ke Pelajar

Sabtu, 02 Maret 2019 | 17:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Berbagai macam upaya dilakukan penegak hukum dalam mencegah peredaran bahaya narkoba. Khusus di Kabupaten Maros, pihak kepolisian menggandeng mahasiswa KKN dalam melakukan sosialisasi, Sabtu (2/3/2019).

Hal ini disampaikan KBO Narkoba Polres Maros IPDA Junardi, usai bertindak selaku narasumber pada sosialisasi atau Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bersama dengan mahasiswa KKN Universitas Muslim Maros dengan peserta masyarakat Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros di Mesjid Tanwirul Qulub Manrimisi Lompo. 

“Perlu adik-adik ketahui yang termasuk narkoba itu ada banyak macam dan bentuknya,” ujar KBO Narkoba saat memberikan pengetahuan kepada puluhan pelajar yang mengikuti sosialisasi.

Hingga sesi tanya jawab diberikan kesempatan kepada peserta penyuluhan agar lebih memahami materi yang disampaikan.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut sangat baik, merupakan kesempatan bagi polisi memberi pengenalan kepada pelajar untuk mengetahui bentuk dan bahaya narkoba.

“Diharapkan adik-adik pelajar tidak mencoba-coba menggunakan narkoba,” katanya.(*)