Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Pinrang, Senin, 4 Maret 2019.

Lurah Manarang Pinrang Ajak Mahasiswa KKN UIN Makassar Bersinergi Dengan Masyarakat

Selasa, 05 Maret 2019 | 02:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

PINRANG, GOSULSEL.COM – Lurah Manarang, Kecamatan Mattirobulu Pinrang, Muhammade mengajak Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk bersinergi dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammade saat memberikan sambutan pada seminar program kerja yang digelar oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Aula Kantor Lurah Manarang, Senin (4/3/2019).

Selain itu, di hadapan masyarakat Kelurahan Manarang, Muhammade juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN dari Kampus Hijau tersebut dan berjanji akan mendukung program mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

“Kita mensupport mahasiswa KKN yang sangat semangat dalam pengabdiannya terhadap masyarakat Manarang. Kami berharap mahasiswa KKN dan juga masyarakat agar bisa bersenergi dan saling bahu membahu dalam segala hal aktivitas dan kinerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN maupun masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Koodinator kelurahan, Ridwan juga mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan bangga bisa KKN di tempat tersebut. Menurutnya, masyarakat dan pemerintah kelurahan sangat mendukung dan menyambutnya dengan baik.

“Kami mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 60, sangat bangga ditempatkan di Kelurahan Manarang, Kabupaten Pinrangp, karena beberapa hari yang lalu kami melakukan survei dan masyarakat sangat welcome dengan kehadiran kami di kelurahan ini,” ujar Ridwan yang juga koordinator Kecamatan  Mattirobulu ini.

Olehnya itu, Ridwan, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab ini berharap agar pemerintah dan masyarakat agar tetap memberikan arahan kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar selama 45 hari kedepan.

“Dan kami berharap kepada seluruh orang tua kami, kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahannya selama 45 hari pengabdian kami, karena kami hadir di tengah-tengah masyarakat yang masih dalam tahap proses pembelajaran dan kami mahasiswa KKN bukan siapa-siapa tanpa sinergitas masyarakat,” harapnya.(*)