Kepala Bagian Umum Kota Makassar, Ichwan Jakob

Diskominfo Makassar Dorong Pengembangan Startup Bernilai Ekonomi Tinggi

Rabu, 06 Maret 2019 | 14:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar menggelar workshop Pembinaan dan Pengembangan Start Up dan Pengelolaan Makassar Technopark di Hotel Arthama, Jl. Haji Bau Makassar,  Rabu (6/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri siswa SMA dan mahasiswa ini dalam rangka pengembangan skill teknologi informasi di kalangan anak-anak muda milenial. 

Kepala Diskominfo Makassar, Ichwan Jakob menyebutkan, di tengah perkembangan era digital seperti sekarang ini, masyarakat perlu membangun kreativitas yang dapat menghasilkan dan tidak merugikan pihak tertentu. Misalnya membangun startup yang bernilai ekonomi tinggi.

“Dengan melihat industri 4.0 banyak hal yang bisa didapatkan. Terutama peningkatan ekonomi masyarakat, sekarang kita melihat banyak anak-anak muda kita yang menggunakan gadget untuk berbisnis online. Sehingga, hal ini yang terus didorong,” ujarnya.

Selain itu, di samping pengembangan skill, perlu adanya bimbingan dan pengawasan dalam menggunakan media informasi utamanya sosial media agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam hal negatif atau Cyber Crime.

“Dalam kegiatan ini juga yang diharapkan adalah bagaimana hal ini disampaikan kepada anak-anak muda kita untuk memanfaatkan gadget agar lebih bertanggung jawab. Semua informasi yang sifatnya bisa berpengaruh itu perlu disaring, jangan sampai biar berita hoax dikirim juga,” kata dia.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Ahmad Kafrawi mengatakan, memasuki era industri 4.0, maka peluang anak anak muda semakin lebar untuk menciptakan startup baru demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sehingga memang kita kuatkan ruang ini terkait dengan kegiatan yang kita laksanakan yang menjadi perhatian Diskominfo. Mudah-mudahan, yang diedukasi sebentar ini betul-betul bisa diserap oleh teman-teman sehingga startup-startup ini bisa tumbuh dan berkembang,” terangnya.(*)


BACA JUGA