Menpan-RB, Syafruddin didampingi bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memberikan keterangan kepada wartawan di posko induk bencana, kantor Bupati Gowa, Selasa (29/1)

Pengurus DMI Ajak Umat Muslim Tetap Tenang dan Tak Sebar Video Penembakan di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 | 20:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. Syafruddin menyampaikan turut berduka cita bagi seluruh korban penembakan brutal di dua masjid yang berada di Selandia Baru.

“Innalillahi wainalihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru usai menjalankan shalat Jumat,” kata Syafruddin dalam keterangan pers yang diterima redaksi Gosulsel.com, Jum’at (15/3/2019).

Syafruddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia dan juga pengurus masjid untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban. Ia juga mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitasnya.

“Saya minta kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah yang melanggar aturan,” tegas Syafruddin.

Ketua Departemen Kaderisasi DMI, Arief Rosyid menambahkan, agar masyarakat tidak menyebarluaskan video penembakan yang beredar luas di media sosial.

“Kami juga mengimbau masyarakat menghentikan peredaran video-video yang beredar luas di sosial media,” tegas pemuda asal Gowa itu kepada¬†Gosulsel.com sesaat lalu.

Sebelumnya diberitakan, dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Chridtchurch, Selandia Baru menjadi sasaran penembakan brutal yang diduga adalah sejumlah teroris. Jum’at (15/3/2019). Saat itu, kedua rumah ibadah tesebut diisi jamaah yang sedang melaksanakan shalat Jum’at.(*)