Ciputra Grup Bakal Bangun Universitas Swasta Terbaik Se Indonesia Timur di Makassar

Selasa, 19 November 2019 | 12:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULASEL.COM – Setelah sukses dengan launching Delft Apartment pada bulan September yang lalu, Ciputra Grup kini kembali melaksanakan Ground Breaking Simbolik perdana untuk pembangunan Kampus Universitas Ciputra (UC) School of Business.

Digadang-gadang UC yang mengedepankan konsep pembelajaran entrepreneurship akan menjadi salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia Timur yang akan dibangun dalam CitraLand City Losari Makassar, tepatnya diseberang Delft Apartement.

UC School of Business rencana akan dibangun di lahan seluas 8.612 m2. Kampus tersebut direncanakan akan dibangun dalam 4 tahap dengan luas keseluruhan 50.000 m2.

“Pembangunan tahap pertama yakni gedung A memiliki luas 11.500m2 dengan ketinggian 7 lantai ditambah dengan semi basement,” kata General Manager Ciputra, Hendra Wahyudi melalui keterangan pers yang diterima GOSULSEL.com, pada Selasa (19/11/2019).

Gedung pertama tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang menunjang seperti, lapangan basket, auditorium, laboratorium komputer, kantin modern, mushola, parkir, dan beberapa fasilitas lainnya.

“Kampus UC School of Business ditargetkan beroperasi pada Juli 2021 mendatang dengan target penyelesaian gedung A di Maret 2021,” ungkapnya.

UC School of Business juga merupakan universitas pertama di Indonesia yang mengedepankan konsep pembelajaran entrepreneurship, dengan tujuan utama membekali para mahasiswa agar bisa menjadi lulusan yang menguasai keilmuan dan mampu meihat peluang yang ada di dunia kerja.

Berdasarkan “best practice” dari kampus UC Surabaya, UC School of Business akan menghadirkan sejumlah program studi, seperti Sekolah Bisnis, sebagai program studi pertama.

“Sementara untuk program studi selanjutnya masih akan melihat masyarakat baik kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan maupun Provisinsi tetangga,” tambah Hendra.

Selain itu UC School of Business tetap akan mengedepankan pembelajaran berbasis entrepreneurship dan student-based learning. Olehnya itu, jurusan International Business Management (IBM) akan hadir pertama pada Juli th 2021.

Dengan hadirnya UC School of Business tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan di Sulawesi Selatan dan menjadi lulusan yang menguasai keilmuan dan mampu melihat peluang yang ada di dunia kerja.(*)


BACA JUGA