FOTO: Anggota DPRD termuda di DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu. Anak muda yang duduk di kusri DPRD di umur 23 tahun saat membacakan pandangan Fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna/Ist

Dewan Alhidayat Bilang Penting Orang Tua Percayakan Anaknya ke Guru

Rabu, 05 Februari 2020 | 15:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PDI Perjuangan, Alhidayat Syamsu menilai penting bagi orang tua untuk mempercayakan anaknya ke guru saat berada di sekolah.

Dengan demikian para guru diharapkan dapat menjalankan perannya sebagai tenaga pendidik untuk membimbing siswanya menatap masa depan yang cerah.

Atas pertimbangan itu, sehingga Dayat, sapaan akrabnya mendorong Ranperda Perlindungan Guru. Menurutnya dengan hal tersebut bisa menjadikan proses belajar mengajar lebih profesonal.

“Harapan kami kepada orang tua siswa juga bagaimana memberikan kepercayaan 100 persen kepada guru dan kepala sekolah di sekolahnya. Sama persis orang tuanya di rumahnya. Berikan kepercayaan kepada guru di sekolahnya,” kata Dayat, Rabu (5/2/2020).

Di sisi lain, tak hanya kecakapan tenaga pendidik atau guru yang penting. Di sisi lain, memperhatikan kebutuhan tenaga pendidik pun tak kalah pentingnya. Hal ini untuk menunjang para guru untuk menjalankan tiga mendidik generasi muda.

Ke depannya rancangan Perda ini, menurut politikus PDIP kelahiran 18 September 1995 itu dapat didukung oleh pmerintah kota dan maupun masyarakat Kota Makassar pada umumnya.

“Bagaimana guru bisa mengajar secara bijak dan arif, tetapi kemudian kesehatannya belum baik, makanya kita harus pikirkan itu dan advokasi dengan guru dan dosen,” jelas Hidayat yang lolos ke DPRD Makassar melalu Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. (*)


BACA JUGA