Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin

Puncak Harlah ke-47, PPP Akan Deklarasikan Dukung Adnan-Kio di Pilkada 2020

Senin, 10 Februari 2020 | 10:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa akan segera mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin mengatakan bahwa deklarasi tersebut dijadwalkan akan digelar pada tanggal 17 November mendatang yang bertepatan dengan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-47.

“Insya Allah kita akan deklarasikan pasangan Adnan-Kio sebagai bakal calon bupati Gowa usungan PPP, itu dilakukan pada puncak peringatan Hari Lahir PPP tingkat Sulawesi Selatan. Puncak Harlah ke-47 itu dipusatkan di Kabupaten Gowa,” kata Nursyam Amin.

Lanjutnya, deklarasi tersebut akan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada petahana Adnan-Kio dan dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum.

Selain momentum Harlah PPP, Nursyam Amin juga menyebutkan bahwa deklarasi dukungan kepada pasangan Adnan-Kio juga bertepatan dengan 4 tahun pemerintahan sang petahana di Kabupaten Gowa.

“Momentum 17 Februari 2020 merupakan peringatan empat tahun pemerintahan Adnan-Kio di Kabupaten Gowa. PPP memilih momentum 17 Februari 2020 untuk mendeklarasikan dukungan,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya Nursyam Amin menjelaskan bahwa dukungan partai berlambang ka’bah tersebut kepada sang petahana merupakan hasil penjaringan aspirasi sejumlah tokoh masyarakat dan lembaga profesi.

“Ketika kami memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran dan melakukan penjaringan aspirasi dan masukan dari sejumlah tokoh dan lembaga profesi, maka kami segenap jajaran pengurus harian cabang, telah berkomitmen untuk meletakkan ego masing-masing, dan akan mengusung sebagaimana rekomendasi dan masukan dari tokoh-tokoh dimaksud,” ujar Nursyam Amin beberapa waktu lalu.

Puncak Harlah PPP juga akan dihadiri Pengurus DPW PPP Sulsel, Ketua dan Sekretaris DPC 24 kabupaten/kota, serta seluruh anggota DPRD fraksi PPP 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.(*)