FOTO: Bupati Barru, Suardi Saleh dan Ustaz Abdul Somad/Ist
#

UAS Puji Hubungan Bupati dan Ulama di Kabupaten Barru

Selasa, 11 Februari 2020 | 07:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Ustaz Abdul Somad (UAS) merasa kagum dengan Kabupaten Barru. Selain dikenal sebagai kota santri, hubungan antara pemimpin (umara) dan ulama sangat terjalin baik.

“Bapak Bupati dan Gurutta adalah contoh ulama dan pemerintah yang bergandengan,” puji dai kondang itu saat tampil memberikan ceramah bertema menabur berkah di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Senin (10/02/2020).

pt-vale-indonesia

Di depan ribuan santri dan alumni, UAS mengurai jika keberkahan akan turun disaat pemimpin dan ulama memiliki hubungan yang baik untuk bersama membangun daerah.

Tak hanya itu, UAS juga melontarkan candaan kepada Bupati Barru Suardi Saleh yang setia mendampingi UAS selama tiba di Barru. Menurutnya, suami Hj Hasnah Syam ini merupakan pemimpin yang saleh.

“Alhamdulillah, Barru ini dikarunia masyarakat religius. Barru ini tidak perlu didoakan, karena bupatinya sudah saleh,” canda UAS sambil tersenyum melirik Suardi Saleh yang duduk berdampingan dengan Gurutta Prof Dr Faried Wadjedy.

Berdasarkan pantauan, ribuan santri dan alumni nampak antusias menyambut UAS sekaligus mendengar siraman rohaninya sebelum tampil di Tabligh Akbar di Alun-alun Barru, sekira Pukul 20.00 Wita malam ini.

Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Dr Abdul Somad, LC, MA yang meluangkan waktunya datang ke Barru untuk mengisi Tabligh akbar di rangkaian hari jadi Barru ke 60.

Selain mendampingi UAS di Pesantren DDI, Suardi Saleh juga menjamu lulusan tiga perguruan tinggi di luar negeri ini untuk makan malam di rumah jabatan bupati. (*)


BACA JUGA