YKAKI Kota Makassar bekerjasama dengan Trans Studio Mall Makassar akan menggelar aksi peduli anak penderita kanker di 2nd Floor Food & Entertainment District pada Sabtu (29/2/2020) besok

YKAKI dan TSM Galang Kepedulian Anak Penderita Kanker Melalui Aksi Berani Gundul

Jumat, 28 Februari 2020 | 10:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Kota Makassar bekerjasama dengan Trans Studio Mall Makassar akan menggelar aksi peduli anak penderita kanker di 2nd Floor Food & Entertainment District pada Sabtu (29/2/2020) besok.

Aksi ini dinamai Berani Gundul. Sebuah bentuk partisipasi dan apresiasi melawan kanker dengan menunjukan kepedulian baik berupa donasi maupun support visual kepada anak penderita kanker agar tetap berani menjalankan pengobatan kemoterapi.

pt-vale-indonesia

Gerakan Berani Gundul dimulai pertama kali di Yogyakarta pada 2014 lalu kemudian disusul oleh cabang YKAKI lainnya. Gerakan ini juga untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional sebagai bentuk kebersamaan dengan penderita kanker di dunia khususnya pada anak di Indonesia.

Keikutsertaan Trans Studio Mall Makassar setiap tahunnya sejak tahun 2017 juga selaras dengan komitmen manajemen untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosial yang terselenggara.

“Kami menyambut baik pelaksanaan social campaign Berani Gundul sebagai bagian dari sosial edukasi kepada masyarakat serta pengunjung TSM untuk mengenali dan mengetahui gejala serta tanda-tanda kanker pada anak,” ungkap Radi Agustian selaku Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar.

Tidak hanya aksi berani mencukur habis rambut, dalam kegiatan ini pula akan dilakukan penggalangan dana, aksi donor darah, music & poetry performances serta talk show. Tak ketinggalan keseruan face painting juga photo booth bagi pengunjung Trans Studio Mall Makassar yang telah berpartisipasi dalam bentuk donasi.

Kegiatan ini juga akan berlangsung di beberapa kota lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Manado, Surabaya, Riau dan Bandung.(*)