FOTO: Suasana pelantikan PPK se Kabupaten Gowa di Swisbell Hotel Panakukang, Kota Makassar/Sabtu, 29 Februari 2020/Junaid/GOSULSEL.COM

Sekda Harap PPK Pertahankan Raport Baik Penyelenggaraan Pemilihan di Gowa

Minggu, 01 Maret 2020 | 07:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis berharap kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mampu mempertahankan trend positif penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Gowa, apalagi saat ini Gowa sudah masuk zona aman dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

pt-vale-indonesia

“Saya berharap raport yang kita terima sekarang ini jangan lagi dinodai dengan perilaku atau segelintir anggota PPK. Pertama kalinya kita melaksanakan Pemilu didalam penentuan rengking kemarin temasuk yang dikeluarkan oleh Bawaslu, Gowa itu sudah keluar dari zona merah. Alhamdulillah Gowa sudah ada di zona aman,” ungkap Muchlis.

Selain itu, Muchlis juga berharap seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan menjaga integritas agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 bisa berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia atau luber dan jurdil.

“Insya Allah PPK akan menjadi garda yang akan menentukan apakah bisa berlangsung dengan luber kemudian jurdil. Namanya Pilkada itu sangat menentukan kita akan memilih putra terbaik Kabupaten Gowa untuk dijadikan pemimpin, nah untuk mendapatkan putra terbaik tentu kita rekrutlah PPK dari putra-putri terbaik Kabupaten Gowa untuk bisa melahirkan yang terbaik juga,” jelasnya.

Muchlis juga berpesan agar para PPK Kabupaten Gowa harus senantiasa menjaga kerukunan, kekompakan, kerjasama, kejujuran, amanah dan menjaga etos kerja agar tetap ulet dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan bahwa PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi secara terbuka dan transparan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Gowa pada Januari lalu.

“Kami melakukan seleksi betul-betul berdasarkan kemampuan, kredibilitas dan terutama terkait integritas,” ujarnya.

Olehnya itu, Ute sapaan akrab Muhtar Muis berharap seluruh PPK bekerja dan menjalankan amanah dengan baik dan menjaga integritas.

“Saya mengharapkan apa yang diucapkan tadi betul-betul dipedomani dijadikan landasan untuk kerja menjalankan amanah. Karena kami di KPU tidak segan-segan jika di tengah perjalanan ada teman-teman yang berani bermain atau berani berbuat tidak sesuai aturan maka kami akan amputasi di tengah jalan,” tegasnya.(*)


BACA JUGA