#

Gubernur Sulsel Apresiasi Langkah Cepat Tim Gugus Tugas Barru

Jumat, 08 Mei 2020 | 21:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada Forkopimda, dan elemen masyarakat atas kerjasama yang ditunjukkan dalam menangani  penyebaran corona virus.

“Saya mengapresiasi semua pihak. Bupati Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Camat, Lurah, Desa. Insya Allah ini semua (wabah Corona) akan berakhir di akhir Mei,” katanya saat melakukan kunjungan ke kantor Barru Barru, Jumat (08/05/2020).

pt-vale-indonesia

Nurdin Abdullah yang didampingi beberapa pejabat teras Pemprov Sulsel, juga memuji gerak cepat yang sudah ditunjukkan Pemkab Barru selama ini di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM. Karena itu, kerjasama lintas elemen harus selalu ditunjukkan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Barru sudah clear sebenarnya. Tinggal tracking yang harus kita perketat,” tambah Nurdin Abdullah yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode di Barru Smart Information Center (Basic).

Dalam kunjungannya di Barru, Nurdin Abdullah yang diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh beserta para pimpinan Forkompimda, menyempatkan memberi pengarahan ke para pimpinan SKPD, camat, kepala Puskemas, kepala desa, dan lurah se-Kabupaten Barru.

Melalui video conference, Nurdin menyemangati para aparatur pemerintahan itu untuk terus meningkatkan koordinasi, sinergitas dalam memutus mata rantai penyebaran Corona. Sebab jika semua patuh dan disiplin, maka masa pandemi akan berakhir.

“Saya hadir di kabupaten Barru dalam rangka memberikan semangat pada kita semua. Covid-19 ini perlu kita pahami tidak hanya memporak-porandakan kita tapi juga ekonomi kita.  Beberapa perusahaan terpaksa dengan ada 25 ribu karyawan yang dirumahkan. Saya melihat persoalan ini akan selesai di Sulsel jika semua masyarakat patuh,” paparnya.

Di kunjungannya kali ini, Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Barru yang diterima Suardi Saleh. Bantuan itu terdiri alat rapid test kit 160,

APD full set 5 unit, APD 180, 40 masker 3M , 400 masker bedah, 10 hand sanitizer semprot, 4 hand sanitizer jerigen, sabun cuci 7 botol.

elain itu terdapat bantuan lainnya, yakni face shield 30 unit, alcohol swab 1, blood lancest 2 dos, dan sarung tangan 5 dos.(*)


BACA JUGA