FOTO: Sekretaris Kota Makassar, Ansar/Kamis, 22 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Tol Layang Pettarani Segera Diresmikan, Ini Atensi dari Pemkot Makassar

Rabu, 04 November 2020 | 18:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peresmian Jalan Tol Layang AP Pettarani, Selasa (03/11/2020). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar pun memaparkan progres terkini pembangunannya.

Ia menjelaskan bahwa tol layang tersebut telah hampir rampung. Pengoperasian secara resmi jalan bebas hambatan sepanjang 4,3 Kilometer itu rencana dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Jadwalnya masih tentatif dan direncakan pada 10 November ini.

pt-vale-indonesia

“Tadi rapat rencana peresmian jalan tol. Katanya Presiden akan hadir didampingi Menteri PUPR,” ujar Ansar saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (3/11/2020).

Ansar mengaku pengerjaan tol layang memberikan dampak kerusakan di sepanjang Jalan AP Pettarani. Ia meminta segera diperbaiki oleh pengelola tol karena merupakan tanggung jawabnya.

“Itu mereka minta agar ada masukan dari Pemkot, karena memang kita lihat di lapangan saat dibangun sampai sekarang infrastruktur Jalan Pettarani yang dibawah itu terjadi kerusakan akan diperbaiki. Kewajiban mereka itu memperbaiki. Termasuk itu trotoar,” jelasnya.

Tak hanya Pemkot dan Pemprov Sulsel yang hadir. Rapat tersebut juga dihadiri Tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR.

Ansar juga mengharapkan momentum tersebut dibutuhkan. Agar kerja sama penyelenggaraan kegiatan peresmian dapat berjalan lancar.

Selanjutnya, mengingatkan pelaksanaan kegiatan nanti agar memperhatikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menyakini kehadiran Jokowi di Makassar akan memberikan banyak manfaat bagi percepatan pembangunan. Termasuk proyek infrastruktur di masa yang akan datang. (*)


BACA JUGA