#

Giliran Dua Komunitas Anak Muda Ini Nyatakan Dukungan kepada SS-AK

Kamis, 12 November 2020 | 13:10 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Berbagai elemen di Desa Mate’ne punya harapan besar kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK). Mensejahterakan nelayan dan memberdayakan anak muda.  

Tak heran jika arus dukungan terus mengalir ke pasangan SS-AK jelang pencoblosan. Setelah sebelumnya tokoh masyarakat dan Emak-emak, kini giliran komunitas anak muda di wilayah itu yang menyatakan dukungan.

Sedikitnya ada  dua komunitas anak muda yang tergabung dalam Matenne Pantai Club (MPC) dan Komunitas Kompak menegaskan dukungannya kepada pasangan SS-AK. Bahkan, kedua komunitas ini sangat aktif melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada warga.

Ketua MPC, Awaluddin mengatakan jika dukungan kepada pasangan SS-AK sudah bulat. Apalagi, kata dia, Cabup Petahana, Suardi Saleh telah berkunjung ke Mate’ne sebagai bentuk perhatian kepada warga. Karena itu, mutlak bagi komunitasnya untuk memenangkan pasangan berlatar belakang birokrat – polisi ini.

“Kemarin Pak Suardi telah berkunjung ke kampung kami di Mate’ne dan telah melihat secara langsung bagaimana aktivitas warga dan kebutuhan warga. Karena itu, kami di Mate’ne nyatakan dukungan kepada beliau (Suardi). Saya yakin janji yang disampaikan akan ditepati karena sudah terbukti,” kata Awaluddin, Selasa (17/11/2020).

Ia mengatakan jika salah satu kebutuhan warga yang akan direalisasikan Suardi Saleh ketika terpilih adalah dengan memberikan perhatian penuh kepada para nelayan yang ada di Kampung Mate’ne. Yakni membuat tanggul penahan ombak sehingga tidak merusak rumah warga yang dekat dengan pantai.

“Pak Suardi ketika terpilih berkomitmen akan menyelesaikan masalah yang sering dihadapi oleh warga Mate’ne yakni tanggul penahan ombak. Saya doakan beliau terpilih dan dapat menunaikan janjinya ke depan,” jelasnya.

Ia menambahkan jika anggota dari MPC sekitar 80 orang dan aktif melaksanakan sosialisasi untuk pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini. “Anggota MPC itu semuanya aktif mensosialisasikan pasangan SS-AK baik di Mate’ne maupun di luar Mate’ne. Insyaallah SS-AK menang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Kompak, Syamsul Rijal mengatakan jika dirinya bersama komunitasnya bergabung untuk mendukung Suardi Saleh – Aska Mappe di Pilkada Barru karena akan memperhatikan lapangan pekerjaan. Bahkan, kata dia, pasangan SS-AK juga akan memberikan pelatihan gratis kepada anak muda.

“Komunitas kami mendukung karena pasangan SS-AK ini siap memberikan ruang kepada anak muda untuk berkreasi dengan diberikan pelatihan seperti komputer atau bengkel. Ini akan memudahkan dalam mencari pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan. Makanya kita dukung,” kata Rijal. (*)


BACA JUGA