Rektor UIM, Andi Majdah M Zain saat menerima kunjungan Mentan, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (17/03/2021)

Sambangi UIM, Mentan SYL Puji Progres Kampus di Bawah Kepemimpinan Majdah

Rabu, 17 Maret 2021 | 23:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambangi Sulsel untuk menghadiri sejumlah agenda. Salah satunya mengunjungi Universitas Islam Makassar (UIM) pada Rabu (17/03/2021).

Dalam lawatannya ke UIM, SYL mengajak Rektor, Andi Majdah M Zain bersama seluruh sivitas akademika untuk bersinergi bersama Kementan. Mengembangkan sektor pertanian, terlebih UIM memiliki keunggulan di sektor itu.

pt-vale-indonesia

“Saya bangga dengan perkembangan dan pencapaian UIM akhir-akhirnya di bawah kepemimpinan bu majdah rektor perempuan yang visioner dan smart dengan ikon baru kampus baru sebentar lagi rampung,” ujarnya.

“Insha Allah Kementerian Pertanian akan berkontribusi dan siap bersinergi bagi pengembangan dan optimalisasi peran UIM. Ini bagi sektor pertanian di Sulsel khususnya,” sambung Syahrul.

Sementara itu, Rektor UIM, Andi Majdah M Zain saat menerima SYL ditemani jajaran pimpinan kampus. Ia pun bersyukur Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini melawat ke kampus Aswaja ini. 

“Alhamdulillah pak Mentan sempat berkunjung untuk ngopi sore,” ujarnya. 

SYL menyempatkan berdiskusi terkait beberapa wacana dan isu terkini soal pertanian. Terutama menjelaskan kepada pimpinan UIM terkait stok beras yang sangat cukup untuk menyambut Ramadhan dan penopang kekuatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 

“Kedatangan Mentan SYL dengan jargon Komandan di sambut Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Badan, Dekan serta unsur pimpinan UIM, SYL berjanji akan datang saat bulan Ramadhan di masjid baru UIM ini,” pungkas Majdah.(*)


BACA JUGA