Buka Kejuaraan Sepak Bola Ketua DPRD Kota Makassar, Ini Pesan Rudianto Lallo

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) membuka secara resmi Kejuaraan sepak bolak piala ketua DPRD Makassar yang digelar di Kelurahan Lakkang, Sabtu (14/08/2021).

Kejuaraan ini mempertemukan enam tim terbaik untuk tim Kelurahan Lakkang. Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan kejuaraan sepak bola ketua DPRD ini untuk menyambut HUT RI ke-76.

RL akronim nama Rudianto Lallo berharap kegiatan yang melibatkan seluruh pemuda Kelurahan Lakkang ini dapat melahirkan pemain sepak bola yang bisa dilirik oleh klub liga satu Indonesia.

“Kegiatan yang sederhana itu biasanya lahir pemuda hebat, saya harapkan dari kegiatan ini hadir pemain yang memiliki talenta, fisik yang baik dan insting mencetak gol yang tajam untuk pemain depan dan bertahan yang kuat untuk pemain belakang sebagai standar pemain profesional,” kata Rudianto Lallo.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengharapkan seluruh pemain yang diikuti oleh enam klub agar menampilkan permain yang fair play, tidak mencenderai lawan dengan sengaja dan tidak menprtontonkan permanan keras.

“Mari saling menjaga, bermain keras itu biasa saja, tapi jangan sampai melukai apalagi mencederai lawan dilapangan hijau,”pesan RL sapaan akrab Rudianto Lallo.

RL juga berjanji jika kejuaran sepak bola ketua DPRD di Kelurahan Lakkang sukses maka kedepan akan diselenggarakan kompotisi sepak bola yang lebih besar yang melibatkan seluruh tim sepak bola yang ada di Kepulauan Kota Makassar.

“Kegiatan ini awal dari yang besar. saya tegaskan jika, kegiatan ini sukses maka kedepan ada kejuaraan ketua DPRD yang diikuti seluruh tim di Kepulauan,” Tegas Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaran pialanketua DPRD Makassar, Syamsul Muin mengatakan ada 14 perlombaan yang digelar untuk menyanbut HUT RI yang ke-76. diantaranya Sepak bola, Bulutangkis, Sepak Takrow, balap sepada dan sebagainya.

“Untuk tim sepak bola itu diikuti enam tim, masing-masing 45 FC, Celebes FC,, Bambu Runcing FC,, Garuda FC, Bassi Toa FC, dan Juku Eja FC,”katanya saat melaporka kegiatan dalam menyambut HUT RI ke 76.

Pertadingan yang mempertemukan Garuda FC vs Bassi Toa FC berhasil dimenangkan oleh Garuda FC dengan skor telak 2-0.(*)


BACA JUGA